Minggu, 19 Juni 2022

Mencari Sesuatu Part 2 (Memulai usaha baru)

Rasanya sudah mau putus asa, setelah beberapa hari muter kemana mana tidak kunjung dapat lokasi yang ideal. Alhamdulillah, sebelum keputus asaan itu datang, saya mendapatkan lokasi yang menurut kami tidak hanya ideal tapi super ideal. Saya berani katakan super strategis karena kami bisa mendapatkan Kontrakan dengan dua kriteria ideal seperti yang sudah duharapkan; Harga terjangkau & lokasi strategis. Uniknya, tempat ini saya temukan saat semangat saya mencari kontrakan usaha tinggal 1%. 

Hari rabu sekitar pukul 2 siang, setelah survey opsi tempat terakhir dan nego harga deadlock, Saya berniat balik ke kontrakan dulu, pas ditengah perjalanan, temen yang saya bonceng ngajak belok kanan ke pertigaan "Coba belok kanan sini Kak Sur, mungkin ada". 

"Okelah" jawabku

Dilalah (Dan ternyata),  baru melewati beberapa meter dari pertigaan tadi, ada plang dikontrakan beserta no HP. Awalnya aku biasa aja, palingan yo tempate mahal. Cuma ini jalan depannya lebar sekitar 6meter lebih, jadi bisalah naruh mobil didepan toko nanti. 

"Halo, ini benar toko dikontrakan ya bu"? 

"Ya mas, betul"

"Boleh kami cek dalamnya bu"

"Ya mas boleh, mas dimana"?

"ini saya di depan toko bu"

"Oh, baik mas, sebentar"

Selang beberapa menit kemudian ibuk yag saya telpon tadi datang. 

Setelah saya cek, tempatnya lumayan pas untuk rencana usaha saya.

"Minta berapa bu per tahun?"

"Minta ....... mas"

"Kalau saya kontrak 2thn pinten bu?"

"Gak 1thn aja dulu mas?"

Sesuai komitmenku, pokok e minimal kudu kontrak tempat 2thn.

"Mboten bu, 2thn aja"

"Tak kasih ...... lek 2thn"

"Kalau segini...... pripun bu?"

"Nanti ya mas, tak rembuk an sama suami dulu" jawabnya.

"Siap bu, nanti kabari kami ya bu" jawabku

Aslinya dengan harga awal tadi aku sudah cocok, bahkan pengennya mau langsung saya lunasi, takut diambil orang dengan harga lebih. 

Setelah ngobrol dengan pemiliknya tadi, saya pamitan balik, sambil menunggu kabar lanjut dari beliau terkait harga final. 

Nah, disini semangat dan mood saya yang awalnya bersisa 1%, langsung meningkat jadi 100%. Bismillah semoga deal disini. Batin saya. 

Sekitar pukul 04.00 sore, ibu tadi WA dengan harga final sewa 2thn. Saya pun langsung mengiyakan tawaran beliau, dan saat itu langsung saya DP 500.000 sebagai uang tanda jadi sewa tempat.  Dua hari kemudian transaksi sewa selama 2thn saya bayar lunas, ibu Ninik kemudian menyerahkan kunci tempatnya kapada saya saat itu juga. Alhamdulillah, Lega dan senang sekali bisa dapat tempat super ideal seperti ini. 

By: Ciptapublishing.id


Bismillah, ikhtiar awal terlewati, semoga ikhtiar selanjutnya untuk menjalankan usaha baru kami diberi kemudahan dan kelancaran.

0 comments:

Posting Komentar